Sabtu, 10 November 2012

10 Orang Pendiri Situs Internet dan Kaya Dari Internet


Dunia online makin marak dan sukses di era sekarang ini, banyak pelaku bisnis di dunia online online yang dicetak dari dunia maya ini, berikut 10 orang Terkaya dari dunia online
(di kutip dari blog.babastudio.com) dengan perkiraan kekayaan menurut Forbes.

Perusahaan online gak jauh beda dengan perusahaan konvensional, yang membedakan adalah jasa dan produknya yang berhubungan dengan dunia online, sebut saja facebook, amazon, google dan lainnya. mereka punya gedung kantor mereka tetapi nyawa mereka adalah “kantor” atau “produk” yang ada di dunia online, jadi kalo dunia internet atau dunia online mati, perusahaan mereka bukan apa-apa.



1. Mark Zuckerberg

Mark Elliot Zuckerberg (lahir 14 Mei 1984) adalah seorang pemrogram komputer dan pengusaha Internet. Ia dikenal karena menciptakan situs jejaring sosial Facebook bersama temannya. Dengan perkiraan kekayaan bersih sebesar $20,5 milyar.

2. Larry Page dan Sergey Brin


Mereka berdua adalah pendiri google. Mereka membuat mesin pencari Google, yang mulai beroperasi pada 1998. Dengan masing-masing mempunyai perkiraan kekayaan bersih sebesar $17,9 milyar.

3. Robin Li

Robin Li adalah pendiri situs search engine baidu.com. Baidu merupakan situs search engine No.1 di china mengalahkan google. Dengan perkiraan kekayaan bersih sebesar $10 milyar.

4. Pierre Omidyar

Pierre Morad Omidyar (lahir 21 Juni 1967) adalah seorang keturunan Prancis. Pierre Omidyar merupakan pendiri dari situs lelang eBay. Dengan perkiraan kekayaan bersih sebesar $7,2 milyar.

5. Reid Hoffman

Reid Hoffman adalah Pendiri situs jejaring sosial linkedin. Dengan perkiraan kekayaan bersih sebesar $3 milyar.

6. Jerry Yang dan David Filo.


Mereka berdua adalah pendiri yahoo. yahoo merupakan salah satu situs mesin pencari yang bersaing dengan google. Dengan masing-masing mempunyai perkiraan kekayaan bersih sebesar $2,9 milyar.

7. Steve Shih Chen, Jawed Karim dan Chad Hurley.


Mereka mendirikan YouTube pada 2005. Youtube adalah situs yang memberikan fasilitas gratis untuk download video maupun upload video secara online.Dengan perkiraan kekayaan bersih sebesar $ 800 Juta.

8. Matt Mullenweg

Matthew Charles Mullenweg dikenal dengan Matt Mullenweg (lahir di Houston, Texas, Amerika Serikat, 11 Januari 1984; umur 27 tahun) adalah pendiri sekaligus pengembang perangkat lunak WordPress. Dengan perkiraan kekayaan bersih sebesar $780 Juta.

9. Jack Dorsey

Jack Dorsey adalah pencipta Twitter, yaitu layanan microblogging dan jejaring sosial gratis yang setiap tweet-nya berjumlah 140 karakter. Dengan perkiraan kekayaan sebesar $620 Juta.


10. Tom Anderson


Tom Anderson merilis MySpace pada bulan Agustus 2003. MySpace adalah salah satu situs jejaring sosial besar di dunia, yang pernah bersaing ketat dengan Facebook. Dengan perkiraan kekayaan bersih sebesar $310 Juta.



Lalu adakah orang indonesia yang sukses dari internet ya… sebenarnya banyak juga orang indonesia yang sukses dari dunia onlien atau internet ,contohnya Andrew Darwis pendiri www.kaskus.co.id tapi mungkin kekayaan belum bisa menyaingi mereka jadi gak masuk list 10 orang terkaya dari dunia online… semoga kelak ada orang indonesia yang mengukir namanya di list tersebut. aaamin….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar